Hendro, Altlet Jalan Cepat, Sumbang Emas ke-67 untuk Indonesia

Deskripsi singkat: Hendro, atlet jalan cepat 20 km, berhasil membawa emas untuk Indonesia, tepat seperti yang diprediksi sebelumnya.

Kabar bahagia datang lagi untuk Indonesia lewat atlet-atletnya yang bertalenta di ajang SEA Games 2019. Hendro, atlet jalan cepat, berhasil meraih medali emas SEA Games 2019 lewat nomor jalan cepat 20km, hari ini Senin (9/12). Hendro menjadi atlet pertama yang mana melintasi garis finis dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 20 detik.

Hendro Sumbang Emas ke-67 untuk Indonesia

Hendro pasalnya lebih cepat 0,18 detik dari atlet Vo Xuan Vinh asal Vietnam yang mana finis di posisi kedua. Medali perunggu sendiri diraih oleh atlet Nyi Nyi Moe Mine asal Myanmar. Dalam rencana potensi emas tim CdM SEA Games 2019, Hendro memang jadi salah satu atlet yang mana diharapkan bisa menyumbang medali emas hari ini.

Medali emas yang mana dipersembahkan oleh Hendro untuk Tanah Air ini adalah medali emas ke-67 yang diperoleh Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Atlet-atlet Indonesia di ajang ini bisa dikatakan tampil dengan gemilang di gelaran pesta olahraga Negara-negara ASEAN yang dihelat 2 tahun sekali ini. Mereka bisa membawa Indonesia melampaui target 45 buah emas saja yang dibebankan di ajang SEA Games 2019.

Dengan jumlah medali yang sekarang sudah mencapai 67 buah, Indonesia sedang bersaing mempersebutkan posisi kedua di klasemen. Mulanya, Indonesia hanya memasang target finis lebih baik dari posisi 5 yang mana ditempati oleh Indonesia di SEA Games 2017 kemarin.

Peluang Perolehan Emas Senin (9/12)

Seperti Hendro, atlet-atlet kontingen Indonesia lainnya akan kembali lagi berburu emas. berikut ini adalah prediksi beberapa cabor yang berpotensi mendapatkan emas. Indonesia memang memiliki beberapa cabang olahraga andalan yang mana diharapkan dapat menambah pundi-pundi emas di ajang SEA Games 2019 ini.

Di cabor Balap Sepeda misalnya, nomor BMX Time Trial yang menjadi salah satu harapan untuk meraih medali emas melalui kehadiran Rio Akbar dan juga Toni Syarifudin. Di atletik nomor jalan cepat, seperti apa yang sudah terjadi, Hendro diharapkan menjadi atlet yang penyumbang emas. untuk nomor 100 m lari gawang, ada Emilia Nova yang diharapkan juga bisa membawa emas hari ini.

Tim panahan pun diprediksi bisa membawa emas pulang. Tim panahan yang mana turun di nomor team compound pun memiliki kemampuan menyabet medali emasnya hari ini. Dari cabang olahraga taekwondo misalnya, ada 2 atlet yang terbaik dan diharapkan bisa membawa pulang emas. kedua atlet tersebut adalah Ibrahim Zarman (-63kg) dan Mariska Halunda (-53kg).

Sedangkan di cabor badminton, ada tiga wakil final yang diharapkan bisa mengharumkan Tanah Air dengan membawa pulang emas. wakil-wakil tersebut adalah Praveen Jordan/Melati Daeva yang telah membawa pulang emas, tepat sesuai prediksi, kemudian Greysia Poli/Apriyani Rahayu dan Ruselli Hartawan.

Selain itu juga ada nama-nama yang lainnya yang juga diharapkan bisa membawa pulang emas hari ini. Nama itu adalah Ceyco Zefanya Georgia dari cabor karate, kemudian ada Kornelis Kwangu Langu dari cabor tinju dan juga tim E-Sport.

Tidak hanya itu, hari ini juga masyarakat Indonesia mendoakan dan mendukung timnas agen slot via gopay Indonesia U23 yang lolos ke babak final. Mereka akan melawan Vietnam besok, Selasa, 10 Desember 2019. Diharapkan juga Garuda Muda bisa mendapatkan medali emas setelah berjuang melawan sejumlah timnas dari Negara-negara lain. Semoga anak asuh Indra Sjafri bisa mewujudkan harapan kita.