Update SEA Games 2019: Prediksi Timnas Indonesia U23 Kontra Laos

Timnas Indonesia U23 bakal melakoni pertandingan penentuannya di Grup B ajang SEA Games 2019 dengan kontra Laos. Pertandingan dua timnas ini akan dilangsungkan di Kamis (5/12), tepatnya di Stadion Imus Grandstand. Berikut ini lah prediksi Indonesia melawan Laos di ajang SEA Games 2019.

Prediksi Indonesia vs Laos Kamis (5/12)

Garuda Muda pasalnya memerlukan kemenangan untuk bisa lolos ke babak semifinal di ajang SEA Games 2019. Kalau dihitung-hitung di atas kertas, bisa dikatakan bahwa tim asuhan Indra Sjafri ini bakal menemui banyak sekali kendala untuk bisa meraih paling tidak 3 poin terakhir di fase grup.

Namun demikian, Indonesia tetap saja wajib berhati-hati dan waspada pada potensi Laos untuk memberikan kesulitan pada Egy Maulana cs. Laos yang sudah tak memiliki kepentingan apa pun dalam laga ini bisa saja bermain lepas dan bertahan lebih dalam saja.

Permainan bertahan Laos ini pasalnya dapat menyulitkan Indonesia. Kondisi tersebut perlu segera ditemui jalan keluarnya karena kalau tidak, bisa-bisa pelatih tidak bisa menembus target. Dan parahnya, Indonesia bisa langsung tersingkirkan. Untuk meraih kemenangan, nampaknya Indra harus menyusun strategi yang sebaik-baiknya.

Namun kita lihat dulu bagaimana kah prediksi dari beberapa pengamat bola soal Timnas Indonesia U23 vs Laos di ajang SEA Games 2019 ini.

Prediksi dari Sejumlah Pengamat Bola 

  • Jun Mahares prediksi Indonesia Kalahkan Laos 3-0

Pasukan Garuda Muda menurut Jun Mahares memiliki banyak modal yang bagus jelang pertandingannya melawan Laos di laga terakhir Grup B SEA Games 2019. Kemenangan telak melawan Brunei Darussalam kemarin dapat mengobati lukanya setelah mereka sebelumnya dikalahkan oleh Vietnam.

Indonesia, menurutnya, wajib tampil garang di depan gawang dan juga tak mudah frustasi mendobrak pertahanan berlapis yang mungkin saja akan diperagakan oleh Laos. Apabila Egy Maulana Vikri cs bisa bermain lebih efisien di lini depan, ia memprediksi bahwa Indonesia bisa mengalahkan Laos dengan skor 3-0.

  • Haryanto Tri Wibowo Prediski Indonesia Main Tenang dan Jufa Cermat.

Jika berkaca pada hasil Thailand yang mana sudah susah payah mengalahkan Laos di laganya yang sebelumnya, Indonesia mesti bermain dengan cermat dan tenang di laga yang akan dihelat nanti sore. Skuat Garuda Muda tak boleh terburu-buru dalam membangun serangan atau pun saat melakukan penyelesaian akhirnya.

Laos bisa dipastikan bakal bermain bertahan melawan Indonesia. Dengan begitu, permainan bola-bola pendek bakal dilakukan oleh tim asuhan Indra Sjafri dalam membangung serangan. Usaha tembakan dari luar kotak penalty ini juga bisa menjadi opsi untuk Indonesia guna mencetak gol.

  • Ahmad Bachrain prediksi Timnas Indonesia U23 Akan Gilas Laos

Timnas Indonesia menurut Ahmad sebenarnya Cuma membutuhkan menang berapa pun saja skornya saat Pulsa777 berhadapan dengan Laos untuk menjaga peluang ke semifinal SEA Games 2019 ini. Namun demikian, skuat yang diasuh oleh Indra Sjafri ini akan bermain dengan motivasinya meraih kemenangan yang meyakinkan. Laos pun diprediksinya akan bermain dengan cara bertahan. Namun Laos, menurutnya lagi, bukan lah lawan yang terlalu kuat untuk bertahan. Ketika menghadapi Thailand saja misalnya, mereka kalah dengan skor 0-2. Ia menerawang bahwa Indonesia akan menggilas Laos dengan skor 4-0.

Demikian lah prediksi Timnas Indonesia U23 melawan Laos pada sore hari ini, Kamis, 5 Desember 2019. Bagaimana menurut anda sendiri melihat pertandingan ini?