Drama-Drama di MotoGP Argentina 2018

MotoGP Argentina yang mana berlangsung langsung dari Sirkuit Termas de Rio Hondo berlangsung sangat panas. Banyak sekali drama yang terjadi di balapan bergengsi tersebut, tidak hanya insiden tabrakan Marquez dan Rossi.

Enam Drama di MotoGP Argentina

MotoGP Argentina 2018 adalah seri kedua MotoGP pada musim ini di mana berlangsung penuh dengan drama. Selain adanya kejutan di baris depan ketika pebalap-pebalap kuda hitam dapat mendominasi lomba, momen yang menarik lainnya ada di Marc Marquez yang jadi sosok utama pada apk dota777 balapan kali ini meskipun ia tak keluar sebagai pemenang pada akhirnya.  Berikut ini adalah enam drama yang terjadi di MotoGP Argentina 2018 kemarin.

  1. Motor Marquez mati  sebelum balapan dimulai. Pebalap asli Spanyol tersebut berusaha keras untuk menyalakan kembali motornya. Akhirnya ia terhindar dari start dari pit-lane. Dan setelah ia melakukan evakuasi, akhirnya Marquez dihukum lewat pit lane di lap keenam.
  2. Balapan ditunda kira-kira 20 menit karena hampir seluruh pebalap, namun kecuali Jack Miller, terlambat untuk mengganti ban basah mereka ke ban keringnya. Seluruh pebalap pada akhirnya kembali ke paddock guna mengganti ban dan juga setelannya. Seluruh pebalap juga akhirnya dihukum, kecuali Miller, dengan mundur beberapa grid dalam start MotoGP Argentina ini. Akibat dari penundaan balapan tersebut balapan akhirnya dipotong dari yang semula 25 lap menjadi 24 lap saja.
  3. Marquez menabrak Aleix Espargaro pada tikungan 13 pada lap kesembilan. Akibat dari itu semua, Marquez akhirnya dihukum turun 1 posisi ketika balapan berlangsung.
  4. Pedrosa mengalami kecelakaan di tikungan ke-13 lap pertama setelah dirinya bersenggolan dengan Johann Zacro. Ia pasalnya terpental dari motornya akan tetapi mampu meninggalkan lintasan dengan berjalan kaki.
  5. Marquez kembali berulah dengan menabrak Rossi sampai terjatuh di  tikungan ke-13 ketika balapan menyisakan 4 lap. Akibat dari ini semua, Marquez diberi hukuman penalti selama 30 detik dan akhirnya mengakhiri balapan di posisi ke-18.
  6. Marquez ditolak masuk ke garasi Rossi ketika ingin meminta maaf pada The Doctor atas manuver berbahayanya ketika menabrak Rossi. Rossi akhirnya mengakhiri balapan di posisi ke-19.

Marquez Sebut Dirinya Tak Sengaja Tabrak Rossi

Atas insiden yang akhirnya membuat drama di ajang MotoGP Argentina 2018 itu, Marc Marquez mengatakan bahwa dirinya tidak sengaja menabrak Rossi. Ia mengaku insiden tersebut disebabkan oleh kondisi lintasan yang menyulitkan dirinya.

Marquez juga membuat Rossi terjatuh ketika keduanya bersenggolan di tikungan ke-13 4 lap menjelang balapan terakhir. Rossi akhirnya terkapar sementara Marquez bisa terus melanjutkan kompetisi balapan itu. Setelah selesai perlombaan, Rossi menyebut bahwa Marquez sengaja membuat dirinya terjatuh. Akan tetapi Marquez menyanggah anggapan Rossi itu dan tetap menyebutnya murni ketidaksengajaan.

“Dalam perjalanan karir saya, saya tidak pernah sedikit pun berpikir untuk sengaja membuat pebalap yang lainnya jatuh. Saya selalu menghindarinya,” kata Marquez.

“Apa yang terjadi pada Valentino Rossi adalah kesalahan akan tetapi itu adalah efek dari kondisi lintasan yang membuat ban depan saya terkunci. Apa yang ia katakan soal insiden ini salah,” imbuhnya.

Marquez juga menegaskan ada beberapa insiden yang bisa dijadikan referensi bahwa kondisi trek memang menyulitkan dirinya dan semua pebalap yang berkompetisi pada hari itu. Ia juga menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan hal yang gila dan meminta pemirsa memahami kondisi trek yang ada.