Persib yang Berlini Solid Kalahkan Mitra Kukar

Solidnya lini pertahanan dari kesebelasan Persib Bandung menjadi kunci mereka bisa meraih 3 poin perdana pada Liga 1 2018 setelah mereka mengalahkan Mitra Kukar dalam pekan ketiga ajang Liga 1 2018 yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, hari Minggu (8/4/18).

Rahasia Kemenangan Persib Bandung

Kehadiran sang pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sungguh-sungguh menjadi faktor kemenangan klub yang dijuluki Maung Bandung tersebut. Persib sendiri meraih kemenangan pertamanya pada Liga 1 musim ini dalam debut Mario Gomez pada Liga 1 2018.

Dalam pertandingan itu, Persib pasalnya tampil seperti biasanya ketika melakoni laga kandang. Mereka sendiri menyerang pertahanan lawan sejak menit-menit awal pertandingan.

Yang membedakan permainan Persib kali ini dengan 2 laga yang sebelumnya, khususnya ketika laga kandang melawan PS TIRA adalah kedisiplinan barisan pertahanan juara dari Liga Indonesia sebanyak 2 kali itu.

Saat melawan Mitra Kukar, Mario Gomez berani dengan memainkan 4 debutan pada apk idtogel musim ini. Empat debutan tersebut adalah Adi Idrus, Indra Mustafa, Al Amin Fisabilah, dan juga Muhammad Natsir sang kiper. Ardi, Al Amin dan Indra adalah pemain yang melakoni debut perdananya sebagai pemain Persib dalam pertandingan tersebut.

Di jantung pertahanan Persib, Fisabillah pasalnya tampil solid dengan berduet dengan Malisic. Lalu performa keduanya membuat pemain-pemain menyerang sang lawan, Mitra Kukar, seperti Fernando Ortega, Hendra Bayauw, serta Dedy Hartono yang tidak hanyak berkutik. Kiper Muhammad Natsir pun nyaris tak berkutik di babak pertama laga ini.

Sementara itu, dua fullback, Ardi Idrus dan Henhen Herdiana, rajin membantu seragan. Namun meski demikian, keduanya juga tak lupa untuk kembali turun ketika kehilangan bola.

Bahkan Mitra Kukar tetap tak mampu menjebol gawang milik Persib Bandung saat Malisic ditarik keluar dan akhirnya digantikan debutan yang lainmya yakni Indra Mustafa pada menit ke-59 karena dirinya mengalami cedera pendarahan di hidung.

Bermain dengan Sangat Baik

Hal-hal itu sepertinya menunjukkan Persib sudah mendapatkan komposisi yang sangat tepat di lini belakang. Sesuatu yang tak ditemukan di 2 pertandingan yang sebelumnya. Dikarenakan rapinya lini pertahanan, lini serang dari Pangeran Biru bisa leluasa menggempur benteng pertahanan dari Mitra Kukar.

Sementara itu, di lini tengah, Ghozali Siregar akhirnya bisa mengambil alih peran dari Febri Hariyadi pada sisi kiri permainan dengan sangat baik. Winger dari Timnas Indonesia tersebut harus absen karena dirinya baru saja pulih dari demam.

Kecepatan dan juga umpan-umpan lambung dari Ghozali dengan kedua kakinya sungguh menjadi salah satu senjata Maung BamdunBandung melawan Mitra Kukar. Pemain senior, Supardi Nasir yang mana kembali lagi dimainkan di posisi sayap kanan juga tak kalah agresifnya. Seandainya lebih tenang lagi, Supardi malahan bisa membuat Persib Bandung unggul lagi setelah berhadapan dengan kiper Yoo Jaehoon pada babak pertama. Sayangnya, tendangannya masih bisa diblok kaki kiri oleh Jaehoon.

Jonathan Bauman pemain asing di Persib Bandung juga tak kalah mengesankannya saat mencoba membongkar benteng pertahanan Naga Mekes. Pemain asal Argentina tersebut tak saja memanjakan Ezechiel N’Douassel di lini depan dengan umpan-umpannya yang terukur, namun juga pemecah kebuntuan.

Gol pembuka Persib di menit ke-53 lahir karena kejelian Bauman yang mampu memanfaatkan bola liar sundulan dari N’Douassel yang juga memanfaatkan sepak pojok dari Supardi. Sementara itu gol kedua mereka tercipta karena tendangan bebas dari Oh In Kyun yang mana membentur pagar pemain Mitra Kukar pada menit ke-61.